Bagaimana Cara Menghapus Aplikasi di Mac Yang Tidak Bisa Dihapus?

Apakah Anda bingung untuk menghapus aplikasi dari Mac Anda?
Apakah menyebalkan bahwa Anda mencoba menghapus atau menghapus aplikasi di mac yang tidak akan dihapus?
Jika Anda berada dalam masalah dengan menyingkirkan perangkat lunak Mac yang tidak diinginkan, berikut cara menghapus atau menghapus aplikasi atau program perangkat lunak dari Mac Anda.

Bagaimana cara menghapus atau menghapus aplikasi dari mac?

Bahkan, tidak sulit untuk benar-benar menghapus aplikasi dari Mac. Seperti kita ketahui, Mac OS berbeda dengan OS Windows. Program dan Aplikasi biasanya disimpan di direktori / Applications, dan preferensi pengguna untuk bagaimana aplikasi tersebut dapat dikonfigurasi disimpan di ~ / Library / Preferences.

Selain itu, mungkin ada beberapa file pendukung yang diperlukan yang tersimpan di ~ / Library / Application Support and / Library / Application Support.

Dengan demikian, aplikasi itu sendiri yang tinggal di folder Applications meski bisa disimpan di tempat lain ... mereka sebenarnya bundel dari banyak file yang semuanya dikemas bersama. Sejauh menyangkut pengguna, Anda hanya perlu klik dua kali pada ikon aplikasi, aplikasi akan diluncurkan


Jadi bagaimana cara membuang aplikasi di Mac OS?

Buka jendela Finder dan arahkan ke folder Applications Anda. Ini harus dapat diakses melalui sidebar Favorit secara default; jika tidak ada, buka Spotlight terbuka dan lakukan pencarian untuk "folder Applications" dan seharusnya pop up.




Selanjutnya, cari aplikasi yang ingin Anda hapus: Perhatikan bahwa Anda mungkin perlu menggali melalui folder dalam folder Applications untuk menemukan aplikasi yang ingin Anda hapus. Setelah menemukan aplikasi yang ingin Anda hapus, seret ikonnya ke ikon Sampah di Dock. Anda mungkin diminta untuk memasukkan nama pengguna dan kata sandi untuk mengkonfirmasi bahwa Anda ingin menghapus aplikasi: Masukkan username dan password akun admin Anda saat diminta, lalu tekan OK.
Menghapus aplikasi di Finder semudah menyeret ikon ke tempat sampah, memasukkan kata sandi administrator Anda, lalu mengosongkan tempat sampah.

Selain itu, Anda bisa menghapus preferensi aplikasi dari folder Perpustakaan Anda yang telah disembunyikan secara default sejak Mac OS X 10.6, namun mudah untuk mengungkapkannya. Di Finder, klik menu tarik-turun Go di bilah atas, dan dengan menu yang ditampilkan, tekan terus tombol Opsi. Pilihan Library akan muncul antara Home and Computer.
Namun, beberapa aplikasi tidak dapat dihapus dengan metode penghapusan aplikasi ini. Mac OS tidak mengizinkan Anda untuk menghapus aplikasi yang disertakan dengan sistem operasi. Misalnya, aplikasi Adobe dan Microsoft tidak dapat dihapus dengan cara biasa karena aplikasi Uninstaller yang disediakan tidak akan menghapus semua konten yang tidak diinginkan setelah mencopot pemasangan aplikasi sehingga Anda tidak dapat menghapus aplikasi yang disertakan dengan sistem operasi. Dan dasmon peluncuran tak terduga yang memungkinkan aplikasi tersembunyi diluncurkan secara otomatis saat boot.
 
Jika Anda menggunakan Launchpad, Anda dapat menghapus aplikasi hanya dengan beberapa klik. Buka Launchpad (dengan mengklik ikon Dock-nya, dengan menggunakan isyarat trackpad, atau mencarinya di Spotlight), lalu klik dan tahan ikon aplikasi sampai ikon mulai bergetar. Klik tombol "X" di sebelah aplikasi yang ingin Anda hapus, lalu konfirmasikan bahwa Anda ingin menghapus aplikasi saat diminta.

Saat Anda menghapus aplikasi melalui Launchpad, OS X akan segera menghapusnya - Anda tidak dapat mengembalikannya melalui Sampah dan memasukkannya kembali ke folder Aplikasi Anda.

Pengguna Mac yang berpengalaman dapat menggunakan Terminal.app baris perintah untuk mencari dan menghapus fragmen yang tidak diinginkan. Cara yang sedikit kurang berbahaya adalah dengan pencari file grafis seperti File Find Any yang mengagumkan, yang akan menemukan semua file tersembunyi yang disembunyikan Apple dalam pencarian Spotlight normal.

Untuk Melihat Sumber Asli Klik Ini

0 Response to "Bagaimana Cara Menghapus Aplikasi di Mac Yang Tidak Bisa Dihapus?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel